Sekedar tempat bercerita tentang apa yang ingin gw ceritakan :)

Jekardah, Rabu – 30 Mei 2012.

Bismillah…

Akhirnya bisa berlibur panjang, walaupun harus bernegosiasi alot untuk mendapatkan cuti selama 4 hari (mantaps yee :D) dengan si boss. And yeah, as per title, gw liburan ke Lombok & Bali selama 6 hari 6 malam, 30 Mei 2012 – 5 Juni 2012, uyeee..

Sebelum liburan tentunya gw berburu tiket donk, dan sebagai pelancong ala backpacker sudah pasti gw berburu tiket promo :D. Dan kali ini gw mendapatkan tiket seharga IDR 335.000 “Bali PP” dari maskapai AirAsia, voila, murah donk yah, namanya juga tiket promo.

Oke, let’s start. Ber-enam (Gw, BP, Agus Rudianto, Mohamad Muaz, beserta Ibu & bibi temen gw) sudah berkumpul di Soekarno Hatta International Airport (Terminal 3) pada pukul 14:30 WIB. Dan karena gw udah Web Check-In, jadi gw cuma tinggal bayar Airport Tax @IDR 40.000 (gw prefer web check-in, karena kalau check-in di bandara dikenakan charge sebesar @IDR 30.000 dari info terakhir yang gw dapat, lumayan donk, kalo bisa gratis kenapa mesti bayar coba).

Alhamdulillah pesawatnya gag delay yah, Flight QZ7514 ECONOMY PROMO, take off tepat pada pukul 15:30 WIB. Perjalanan lancar jaya selama 1,5 jam dan kami tiba di Denpasar Ngurah Rai International Airport pada pukul 18:00 WITA. Sebenarnya, kami ber-enam ini dibagi menjadi 2 team :D, team pertama adalah Gw, BP, Agus, Muaz,,, dan team kedua adalah Ibu & bibi temen gw.  Team kedua sudah ditunggu oleh jemputannya, dan kami pun berpisah disini. Setelah Ibu & bibi berangkat, gw dkk pun mampir makan di KFC bandara (yang sudah pasti harganya :p) sebelum bergerak mencari taksi menuju Popies II Kuta. No no no, gag pake taksi yang dari bandara (taksi lokal) itu karena mahal booo,, untuk ke Popies II saja mereka membandrol harga sekitar IDR 60.000 – IDR 100.000. Jadi gw dkk pun jalan ke depan untuk bisa mendapatkan taksi BlueBirdGroup, iyes, pilih taksi pakai argo karena untuk sampai sana hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar IDR 20.000 – IDR 30.000, tapi agak jauh ke depan yah cari taksi nya :).

Hari pertama ini adalah full dengan perjalanan, karena Gw-BP-Agus melanjutkan perjalanan ke Lombok #uyeee, tapi sayang Muaz tidak bisa ikut karena dia ini sensitif dengan perjalanan bergoncang a.k.a mabokan orangnya, jadi dia stay di Kuta menunggu kita. Gw dkk melakukan trip ke Lombok dengan naik kapal ferry dari Pelabuhan Padang Bai. Untuk menuju pelabuhan padang bai bisa ditempuh dengan dua cara, yang pertama kita naik taksi ke terminal ubung IDR 50.000 – IDR 75.000, lalu dilanjutkan dengan naik bus ke pelabuhan @IDR 30.000 (tapi ini harus tawar menawar dulu lho). Namun karena kami melakukan perjalanan bertiga, kami memilih memakai cara kedua, yaitu naik taksi langsung ke pelabuhan padang bai dengan kisaran ongkos IDR 200.000 – IDR 250.000 (kalo dihitung2 gag beda jauh yah, dan lebih nyaman).

Berangkat dari Kuta Bali pukul 20:00 WITA, sampai di Pelabuhan Padang Bai pukul 22.00 WITA. Kapal ferry beroperasi 24 jam dengan keberangkatan setiap 1,5 jam. Perjalanan kami sekitar 5 jam untuk sampai di Lembar dengan ongkos @IDR 36.000. Buat yang muslim, jangan khawatir, karena ada musholla di dalam kapal ferry jika ingin solat. Dan sebaiknya membeli makanan diluar, karena makanan dan minuman di ferry harganya selangit.

Menikmati desiran ombak dan angin  malam di kapal ferry sebelum menikmati keindahan semesta Lombok…

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: